Friday 2 September 2016

KUE CUBIT


Assalamualaikum..
Sore-sore si kakak pengen ngemil, jadilah kue cubit green tea ala-ala..resepnya nyontek dari Mbak Rina Rinso, soalnya gak pakai mikser, tinggal aduk-aduk pakai whisker udah jadi deh. Saya bikin ini gak pernah gagal, yang penting pastiin baking powder yang dipakai fresh ya, kalau bisa yang double acting. Oiya, ini saya gak niat banget fotonya, soalnya udah gelap plus keburu diserbu bocil, yaudah cekrek seadanya 😅 untung ada snapseed penyelamat foto2ku 😆 tadinya di angan2 mah kepengen bikin boterkoek gara2 liat postingannya eceu @mellisaryandhini, tapi males keluarin mikser takut digerecokin si bos kecil 😂 semoga besok pagi kesampean bikin boterkoeknya, sekarang ngemil kue cubit aja dulu yaa 😁

Kue Cubit

Source: ala-rinarinso.blogspot.com

Bahan:
150 gr tepung terigu
100 gr gula pasir
100 ml susu cair plain
2 butir telur
1 sdt baking powder
1/2 sdt essence vanilla (me: pasta vanilla toffieco)
1/2 sdt garam
1 sdt green tea powder,seduh dengan 1 sdm air
Aneka topping seperti meises,oreo,keju,dll. (Me: ga pakai)

Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah. Aduk menggunakan whisker hingga rata dan tidak ada yang bergerindil. Diamkan sekitar 15 menit.
2. Panaskan cetakan kue cubit. Tuang adonan ke cetakan,lalu tutup. Masak dengan api kecil hingga matang atau jika mau setengah matang boleh. Topping ditaburkan ketika setengah matang (sudah muncul gelembung udara di atas kue).
3. Sajikan hangat.

Tips:
1. Masak dengan api yang kecil supaya matang sempurna dan gak gosong bawahnya.
2. Cetakan gak perlu dioles minyak agar warna kue cubitnya cantik dan tidak mudah gosong.

No comments:

Post a Comment