Thursday 1 September 2016

MIE GORENG JAWA & WELCOME SEPTEMBER!


Assalamualaikum..

Welcome September! Gak terasa yah udah masuk bulan September, makin mendekati penghujung akhir tahun. Entah kenapa sekarang ini waktu kerasa berjalan cepet banget, beda sama waktu dulu saya masih kecil. 1 minggu aja dulu berasa lama banget, tapi sekarang sering gak berasa tau-tau udah mau tahun baru lagi. Apa ini tanda-tanda akhir jaman?waktu seperti berlari, kita melewati hari seperti tanpa beban, makin cepat berlalu..Wallahualam bi sawab..semoga kita semua tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi..Aamiin.



Di awal bulan September gak disangka disambut dengan hari rewelnya dedek..hiksss. Padahal tadinya pengen masak yang agak special buat postingan awal bulan ini. Tapi apa daya cuma sempet masak Mie Goreng Jawa, udah gitu masaknya kesiangan pula. Baru siap pas menjelang makan siang..ga niat banget ya? habis gimana lagi..anaknya ga mau ditingal makkk! Oia ditambah lagi ada insiden di dapur. Jadi ceritanya habis masak mie goreng itu saya ungkep ayam, terus saya sambi nyuapin anak-anak. Entah kenapa di tengah-tengah lagi nyuapin itu si dedek ngadat nangis dan gak mau makan lagi. Diliat dari tangisannya sih ni anak kayaknya ngantuk, secara dia biasanya jam 9-an pagi tidur, tapi tadi gak tidur karena main melulu. Yaudahlah akhirnya saya kelonin dulu dia sambil nyusuin. Eh lama banget dia ga mau lepas nyusu sampe saya kelupaan sama ayam yang lagi diungkep tadi. Pas dedek udah tidur saya keluar kamar langsung disambut sama bau gosong, barulah saya sadar ayam saya udah gosong tak terselamatkan...hikssss..Ya Allah rasanya sedih banget deh mesti ngebuang ayam 1 ekor gara-gara keteledoran saya. Sedih udah mubazirin makanan, tapi mau diapa-apain juga gak bisa. Yaudah saya ikhlasin aja ayam-ayam itu masuk ke tempat sampah. Dalam hati janji ga mau masak nyambi ngelonin anak di kamar. Bisa bablas lupa, apalagi anaknya lagi rewel. Kapok saya! Yaudahlah untung masih ada si mie goreng jawa ini buat makan siang saya. Jadi saya gak kelaparan deh, soalnya mau masak lagi juga udah gak mood ngeliat wajan keramik saya yang jadi item gosong. Sekarang dari pada saya curhat sambil kesel gini mending cek resep mie goreng jawa aja ya!

Mie Goreng Jawa


Bahan:
1 bungkus mie telur
2 butir telur
2 buah wortel,potong korek
Kol/kubis secukupnya,iris tipis
1 batang caisim,iris (aku gak pakai)
5 butir bakso,iris
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
1/2 sdt Kaldu bubuk
Kecap manis secukupnya
1/2 sdt lada bubuk
1 batang daun bawang,iris
1 batang seledri,iris

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
2 butir kemiri

Cara membuat:
1. Rebus mie telur hingga hampir matang (jangan sampai lembek). Beri kecap,garam,gula,dan kaldu bubuk. Aduk rata,sisihkan.
2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur ayam lalu orak-arik hingga telur matang. Masukkan bakso,wortel,dan kol. Masak hingga sayuran layu.
3. Masukkan mie,aduk rata. Cicipi dan koreksi rasa. Masukkan daun bawang dan seledri. Aduk rata,matikan api. Sajikan.


#mie #miegoreng #miegorengjawa #resepmiegoreng #resepmiegorengjawa #resepmasakan #resepkue #berbagiresep #masakanindonesia #makananindonesia #indonesianfood #makanan #masakan #kue #hobimasak #hobimakan #homemade #homemadefood #masakanrumahan #food #foodies #foodphotography #foodporn #foodgasm #foodaddict #foodshare #foodlover #recipes #sharerecipes #jillkitchen

No comments:

Post a Comment