Friday 9 September 2016

REVIEW TBK: TOKO BAHAN KUE BAKER MART DEPOK

TBK Baker Mart Depok

Assalamualaikum..

Alhamdulillah akhirnya sekarang saya bisa nulis review tentang Toko Bahan Kue (TBK). Saya hobi banget dateng ke TBK, bagi saya surga banget deh..hahahha..seneng aja gitu ngeliatin bahan-bahan kue yang aneka macam, loyang berbagai bentuk, alat-alat perintilan untuk baking di dapur..semuanya bikin laper mata! Hihihi..

Review pertama saya tentang toko bahan kue gak jauh-jauh dulu yang ada di kota tempat tinggal saya, yaitu Depok, Jawa Barat. Di Depok ini gak banyak sih toko bahan kue yang lengkap, makanya walaupun sebenernya agak jauh dari rumah (karena Depok itu super macet kalau weekend) saya tetep seneng datengin toko bahan kue ini. Namanya Baker Mart, lokasinya di Jalan Kartini, sebelum Stasiun Depok Lama kalau dari arah Margonda. Posisi tokonya sebelah kiri jalan, patokannya setelah Erha Clinic. Bentuk tokonya ruko 3 lantai gitu dan cukup besar. Tokonya ada di lantai 1 dan 2 aja. Konsepnya seperti supermarket, jadi kita bebas melihat-lihat barang dan memilih sebelum membeli. Setiap barang juga sudah ada price tag-nya, jadi gak usah repot-repot nanya harga ke pelayannya lagi.
Foto tampak depan
Di sebelah Baker Mart ini ada cafe yang jual minuman bubble drink gitu, jadi kalau dianter sama suami, bisa nungguin di situ sambil minum-minum biar gak bete nungguin istrinya yang bisa berjam-jam shopping atau sekedar lihat-lihat :D
Baker Mart ini menurut aku cukup lengkap yah. Di lantai 1 kita bisa menemukan aneka jenis margarin, mentega, butter, BOS, pastry margarine, sampai shortening aneka merk yang sudah di-repack dengan rapi. Ada juga aneka tepung terigu, tepung beras, tepung ketan hitam, tang mien, maizena, tepung custard, dll. Ada juga tepung premiks siap pakai buat yang pengen bikin kue anti gagal..hehe. Sayangnya di sini belum menjual tepung terigu Komachi. Oiya, aneka selai dan filling roti berbagai rasa juga tersedia loh.

Aneka mentega & margarin
Macam-macam tepung premiks

Lanjut ke rak agak dalam, di sini kita bisa menemukan aneka cooking chocolate dan coklat bubuk aneka merk dan rasa. Ada juga cetakan coklat yang lucu-lucu, aneka cup kertas untuk bolu kukus, cup untuk cupcakes, cup bluder, dan aneka peralatan baking lainnya seperti baking paper, rolling pin, aneka kuas, spatula, cetakan, dan lain-lain yang gak bisa disebutkan satu per satu :D

Aneka coklat
Cup kertas yang lucu-lucu
Cetakan coklat dan baking paper

Di dekat kasir kita bisa menemukan kulkas berisi aneka jenis keju, butter, cream cheese, almond, dll. Di sebelah kulkas ada rak khusus untuk aneka pewarna, pasta makanan, dan essence dari berbagai merk. Di belakang kasir ada etalase untuk produk-produk seperti spuit import, timbangan, butter wysman, blue triangle, dll. Sayangnya lagi di toko ini belum menjual produk Wilton :(
Di bagian depan kasir ada rak untuk aneka tepung gandum, bread crumbs, kismis, abon, dll. Ada juga freezer yang berisi kulit pastry, kulit pie siap pakai, kulit pangsit, dll.


Macam-macam pewarna, pasta, & essence
Aneka susu, selai, chocomaltine, baking powder

Naik ke lantai 2, sebelum naik ke tangga ada rak-rak khusus untuk aneka toples plastik untuk kue kering dengan berbagai bentuk dan ukuran.
Di lantai 2 khusus untuk aneka loyang, dus kue, mika, cup plastik, cup alumunium, oven tangkring juga ada loh yang bahan alumunium dan stainless steel. Loyangnya juga beraneka ragam, ada loyang alumunium biasa, ada juga beberapa macam loyang anti lengket import yang bikin saya pengen borong semua kalo ga inget dompet sama inget suami yang nunggu di mobil..wkwk. Di lantai 2 ini juga ada ruangan khusus untuk kursus baking, jadi Baker Mart ini mengadakan Baking Class juga. Untuk jadwal dan informasinya bisa langsung menghubungi ke toko ya.



Aneka boks/dus kue
Aneka loyang alumunium
Untuk pelayanannya di sini cukup bagus menurut saya. Pelayannya ramah-ramah, kalau kita kebingungan mencari barang yang diinginkan bisa langsung bertanya sama mereka dan akan ditunjukkan dengan senang hati. Karyawannya juga cukup banyak dan standby, jadi gak perlu susah nyari-nyari pelayannya kalau mau bertanya. Enci yang punya tokonya juga sering ada di Kasir, mukanya sih emang rada jutek, tapi baik kok..hehe. Waktu itu pernah ada kejadian anak saya ngilang pas saya lagi nyari margarin. Pelayannya semua langsung bantu nyariin, terus Encinya ngasih tau kalau anak saya naik ke lantai 2 pas dia lagi mau ke toilet..hihihi. Jadi anak saya ini nyariin saya, padahal saya gak jauh-jauh, cuma beda rak..ehh dia malah nyari ke lantai 2 :D

Mbak kasir yang ramah :D

Mengenai harga di toko ini juga cukup murah kok menurut saya. Bener-bener affordable kok, gak usah khawatir harganya kelewat mahal dibanding di pasar. Dengan toko yang nyaman, ber-AC, pelayanannya baik, harganya sama aja seperti di pasar, dan yang paling utama sih lengkapnya ini, itulah yang bikin saya jadi langganan di toko ini. Saya tuh orangnya nagih ke TBK, minimal sebulan sekali lah main ke TBK..selain buat belanja kebutuhan baking, ya buat refreshing juga..hihi. Oiya kemarin pas mampir ini saya lagi gak belanja banyak, karena memang bukan jatahnya saya belanja kata Pak Boss..hiks..saya share belanjaan dan struk belanja saya ya sebagai referensi aja buat yang pengen tau kisaran harga di TBK Baker Mart ini :)



Hasil belanja saya :D
Struk belanja

Sekian dulu review dari saya ya..semoga bermanfaat. Oiya tulisan ini tidak berbayar ya, ini murni review dan testimoni saya selama menjadi customer di TBK Baker Mart Depok. Saya pribadi tidak mempunyai hubungan khusus dengan TBK Baker Mart. Saya menulis review ini hanya untuk membantu pembaca yang ingin mendapatkan informasi mengenai toko bahan kue. No hard feeling, no pamer-pamer juga ya..hehehehe
Terima kasih sudah berkunjung..semoga bisa bertemu di review yang lain..
Wassalamualaikum..


#review #tokobahankue #bakermart #depok #murah #nyaman #lengkap











29 comments:

  1. Assalamualaikum mba,seneng banget bisa ketemu blog ini secara saya suka banget baking dan shopping baking tool juga,salam kenal ya,saya di citayam,o ya ini tokonya buka dan tutup jam berapa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam..
      terima kasih ya Mba Syachra sudah berkunjung :). Toko BakerMart setahu saya buka setiap hari Senin-Sabtu, cuma untuk jam bukanya saya belum tahu..maaf ya. Biasanya sih saya suka datang kesitu sekitar jam 9-10 pagi hari Sabtu. Nanti kalau saya kesana lagi akan coba saya tanyakan ya mba :)

      Delete
  2. mlm bakermart mau tnya jual tepung remiks yg buat adonan kue takoyaki,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas,ini hanya REVIEW ya,bukan saya yg punya toko..tolong dibaca lagi sebelum bertanya ya :)

      Delete
  3. jual gula kastor / caster sugar / gula castor 500g

    NEW Ricoman Caster Sugar 500g
    Kini hadir dengan kwalitas yang lebih mantap
    2x Lebih halus, 2x mudah larut dari sebelumnya.

    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    The standart Caster sugar for Cream topping, Cake, Cookies, Pastry

    Ricoman Caster Sugar adalah gula pasir putih yang sangat halus. Dimana gula ini putih, bersih dan berkwalitas. Ricoman Caster Sugar sangat halus namuntidak sehalus gula tepung (icing sugar) sehingga masih bisa terdampak kristalannya dan akan lebih mudah untuk pemakaiannya.

    Ricoman Caster Sugar sangat mudah larut sehingga ideal untuk dipakai di dalam adonan kue,minuman, dan krim. Ukuran yang halus akan membuat rasa manisnya menjadi lebih rata.

    gula kastor bisa dipakai sebagai pengganti gula pasir biasa.

    Komposisi : Gula

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------

    Ricoman Caster Sugar ini memiliki qualitas yang bagus, sering di pakai untuk sebagai bahan campuran pemanis dalam adonan kue, cookie, pastry, dan lain-lain.dark brown sugar dan light brown sugar,icing sugar juga tersedia di sini

    Terbuat dari sari tebu - Rasa karamel soft

    Ricoman light brown sugar adalah standart brown sugar yang ada di dalam resep. Terbuat dari sari tebu alami. Memiliki tekstur yang lembut, wangi khas brown sugar, dan rasa karamel yang soft. Rasa yang dimiliki akan lebih soft jika dibandingkan dengan Ricoman Dark Brown Sugar.

    Sangat cocok untuk dipakai di berbagai macam produk sehari hari, terutama untuk bakery dan minuman hangat

    Teksture yang lembut dan halus akan memudahkan dalam pencampuran dengan bahan lainnya


    - Terbuat dari sari tebu - Rasa karamel strong

    Untuk mendapatkan rasa yang padat, wangi, dan asli, gunakanlah Ricoman Dark Brown Sugar. Kami hanya menggunakan bahan alami dari sari tebu untuk mendapatkan warna dan rasa yang begitu sempurna. Warna kecoklatan tersebut merupakan warna alami dari sari tebu. Tekstur yang lebih halus membuat Ricoman dark brown sugar lebih mudah larut untuk di mix dengan berbagai macam produk.

    Ricoman Dark Brown Sugar sangat ideal untuk dipakai di berbagai kebutuhan. Seperti untuk kopi, teh, kue, roti, saus BBQ, puding, dan lainnya.


    ---------------------------------------------------------------------------------------------------Contact
    Untuk info product boleh contact
    Hub Tommy
    081310849918

    ReplyDelete
  4. Mba ini sampai sekarang masih buka ya tokonya..?

    ReplyDelete
  5. Mba ini sampai sekarang masih buka ya tokonya..?

    ReplyDelete
  6. hobby membuat roti atau kue? tapi susah cari bahannya?
    sekarang sudah ada Toko Online untuk bahan kue atau roti.
    langsung saja ke www.foodbay.co.id
    nikmati berbelanja dengan nyaman dan cepat.
    -sorry numpang info

    ReplyDelete
  7. akhirnya toko bahan kue yg selama ini saya cari didepok ketemu setelah baca blog ini. thx Jill kitchen :)

    ReplyDelete
  8. ttupnya sampai jam berapa ya?

    ReplyDelete
  9. Makasih jill kitchen reviewnya, baru pindah kesawangan depok, auka kebingungan cari bahan buat perlengkapan n bahan nyoklat....senangnya bisa nemu blog ini

    ReplyDelete
  10. Wah, terima kasih buat postingannya, mbak. Kebetulan lagi cari toko bahan kue sekitar Margonda. Komplit lagi review isi toko, jadi kebayang apa yg bisa diliat di sana.

    ReplyDelete
  11. Ada chocolate collata baked stable gak ya?

    ReplyDelete
  12. disitu jual cetakan huruf buat donat ga ya

    ReplyDelete
  13. disitu jual cetakan huruf buat donat ga ya

    ReplyDelete
  14. Disitu jual selai kiloan ga ya sama powder minuman untuk fresh milk

    ReplyDelete
  15. Ini tokonya ada disebelah mana ya depoknya?


    ReplyDelete
  16. ditoko ini jual bahan fondant tidak yaa??

    ReplyDelete
  17. Sangat inspiratif......
    Sekses selalu untuk jill kitchen....

    ReplyDelete
  18. Mba, butter anchor ada yg kiloan gak ya ??

    ReplyDelete
  19. Mba klo dsini jual coklat stik compound merk tulip g?

    ReplyDelete
  20. Makasih banyak review nya mbakšŸ¤© Tau TBK ini dari ini dri temab, dtambah review dari mbak jadi lgsung semangat ksana kmarin, eh ternyata minggu tko a ttup hihi

    ReplyDelete
  21. Selama pandemi covid19 ini, toko tetap buka tidak ya?

    ReplyDelete
  22. Thx infonya mb.. sy baru tau ada toko ini.. kapan2 ke sana ah.. :)

    ReplyDelete
  23. Ad jual botol minuman plastik jg ga ia..

    ReplyDelete
  24. Ricoman
    Kami Mensupply berbagai macam gula spesial. Mulai dari Brown Sugar, Caster Sugar, Icing Sugar dan Palm Sugar ke seluruh Indonesia.

    Semua produk Ricoman Sugar adalah produk unggul. Kami mensupply mulai dari UKM hingga industry besar

    Jangan segan untuk menghubungi kami di
    Tommy.k
    0813-1084-9918

    ReplyDelete