Tuesday 30 August 2016

BANANA OAT BREAD


Assalamualaikum..

Memberdayakan oatmeal sisa MPASI dedek dan pisang yang kemarin dibanting kakak sampe bonyok 😂 akhirnya jadi si Banana Oat Bread ini. Jujur saya baru pertama kali bikin dan ga tau gimana tekstur aslinya. Ini yang saya buat sepertinya gagal karena teksturnya kenyal dan keliatan bantat, gak beremah juga, mirip banget sama caramel cake 😂 tapi rasanya enak buangettt..anak2 aja doyan. Walaupun padat tapi sama sekali gak keras kok, bahkan pas sudah malam pun tetap empuk. Harum pisang bercampur kayu manis bener2 paduan yang pas banget, bikin saya bolak-balik nyomot lagi dan lagi! Resepnya saya nyontek dari blognya Ummu Fatima, tapi saya tambah baking powder dan garam sedikit. Oiya,saya pakai loyang loafnya kebesaran, jadinya kurang cantik..bagusnya pakai yang ukuran kecil ya.

Banana Oatmeal Bread

source: ummufatima-mysimplykitchen.blogspot.co.id

Bahan :
2 buah pisang cavendish, haluskan (aku pakai 3 buah ukuran kecil)
2 butir telur
1 cup tepung terigu
1/2 cup oatmeal yg sdh diblender/di-miller hingga lembut
1/2 cup gula pasir (aku pakai gula palem)
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
2 sdm susu bubuk
1/4 cup susu cair (aku pakai air)
1/4 cup minyak sayur / canola oil

Taburan :
almond slice secukupnya

Cara Membuat :
Panaskan oven 180 deg C.
Dalam sebuah baskom, campur tepung terigu, oatmeal, gula pasir dan kayu manis bubuk (me: tambah garam,susu bubuk,baking powder). Aduk rata.
Dalam baskom lain campur telur, susu cair (me: air), minyak dan pisang, aduk rata. (Aku pakai whisker). Masukkan campuran tepung, aduk perlahan dg spatula. Aduk asal tercampur saja. 
Tuang ke dalam loyang loaf, taburi almond slice.
Oven selama 45-60 menit atau hingga matang. Lakukan tes tusuk.
Angkat dan dinginkan. Potong2 setelah dingin, sajikan.



No comments:

Post a Comment