Tuesday 30 August 2016

SUP AYAM SAYURAN


Assalamualaikum..
Menu hari ini Sup Ayam dan Sambel Goreng Kentang Hati Ayam. Hari ini si dedek bener2 bisa diajak kompromi, selama saya masak dia anteng nonton film kartun,jadi saya ga perlu masak sambil gendong dia 👏 padahal biasanya kalau saya masak mesti dia minta gendong,menikmati nontonin saya masak 😂 dan kalau diturunin jadilah dia ngamuk nangis sepanjang saya masak,sambil gerecokin ngambil barang terlarang macem pisau,mainin knop kompor,dll..bikin pusing pala bunda 😭
Btw saya share resep sup ayamnya ya..

Sup Ayam Sayur


Bahan:
250 gram ayam dengan tulangnya,potong2
3 buah wortel,potong2
Segenggam buncis,potong2
1 batang Daun bawang
2 batang seledri
3 siung bawang putih,iris
4 siung bawang merah,iris
1,5 liter air (boleh ditambah jika kurang)
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada bubuk

Cara membuat:
1. Didihkan air dalam panci,tambahkan 2 sdt garam,rebus ayam hingga kaldunya keluar.
2. Selama merebus ayam,tumis bawang merah dan bawang putih dengan sedikit minyak hingga harum dan berwarna kecoklatan,sisihkan.
3. Setelah ayam empuk,masukkan wortel,kemudian buncis setelah wortel setengah matang.
4. Bumbui dengan kaldu bubuk,gula pasir, dan lada bubuk. Lakukan tes rasa.
5. Setelah sayuran matang,masukkan daun bawang dan seledri. Aduk sebentar lalu matikan api. Sajikan. 
*boleh ditambah sayuran lain seperti kentang,kol,tomat,dll sesuai selera ya.


No comments:

Post a Comment