Tuesday 16 August 2016

SPAGHETTI BOLOGNAISE SUPER PRAKTIS


Assalamualaikum..


Siapa yang suka pasta? rata-rata sih pasti pada suka ya sama makanan Italia yang satu ini. Pasta ini jenisnya banyak sekali, cara pengolahan dan sausnya pun beraneka rupa. Yang lazim dibuat di Indonesia sih apalagi kalau bukan Spaghetti dan sausnya yang bernama Bolognese. Saus Bolognese dibuat dari daging cincang, tomat, dan beberapa rempah-rempah khas Italia. Rasanya manis, asam, dan harum aroma rempah khas yang pastinya menggoda selera. Di pasaran saat ini sudah banyak yang memproduksi saus bolognese instan yang bisa langsung kita pakai, tinggal dipanaskan si microwave langsung bisa disajikan deh. Membuat sendiri saus bolognese juga tidak sulit sebenarnya, hanya membutuhkan tomat segar dan 5 Italian Seasoning untuk mendapatkan rasa khasnya. Jika tidak memiliki rempah-rempah ini, tentu kita bisa memakai saus bolognese instan atau yang kali ini saya pakai adalah saus bolognese botolan yang harus melalui proses memasak yang singkat dan mudah.

Jadi ceritanya saya belum sempat memasak untuk makan malam, dan ketika melihat jam tiba-tiba udah jam setengah lima sore. Sebentar lagi suami saya pulang..huhu. Harus cepet-cepet masak, karena suami saya selalu pulang dalam keadaan lapar berat..hehe. Langsung saya terpikir untuk membuat Spaghetti Bolognese, karena suami saya favorit banget sama olahan pasta yang satu ini. Kebetulan juga di freezer ada stok daging giling dan masih punya spaghetti di lemari dapur. Tapi saya tidak punya stok tomat segar dan rempah khas Italia, yaitu oregano dan basil. Untungnya di kulkas masih ada saus spaghetti botolan, yaudah saya pakai itu aja deh, karena dalam saus spaghetti botolan itu sudah mengandung aroma rempah, jadi tidak perlu ditambah lagi pun sudah terasa enak. Tomat segar juga saya ganti dengan saus tomat botolan. Hasilnya tidak mengecewakan kok, tetap enak dan dapet aroma khas Italia-nya. Membuatnya juga super duper cepat, jadi bisa disajikan hangat pas saat si Ayah pulang dari kantor.

Spaghetti Bolognese Super Praktis

ala saya

Bahan:
250 gram Daging sapi cincang
1 buah Bawang bombay, iris
2 siung Bawang putih, cincang halus
5 sdm Saus spaghetti botolan (saya pakai merk D*l M*nte)
3 sdm Saus Tomat botolan
1 sdt Garam
1 sdt Gula pasir
1/2 sdt Lada bubuk
Minyak untuk menumis
Secukupnya Spaghetti, rebus hingga al dente dengan sedikit garam dan minyak
Keju parut untuk taburan

Cara membuat:
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
2. Masukkan daging cincang, aduk-aduk hingga daging berubah warna
3. Masukkan saus spaghetti, saus tomat, garam, gula, dan lada. Tambahkan sedikit air, cicipi hingga rasanya pas.  Masak hingga daging matang.
4. Siram saus di atas spaghetti, taburi dengan keju parut. Sajikan hangat. Delicioso!


#spaghetti #spaghettibolognese #resepspaghettibolognese #resepenak #resepmudah #resepgampang #makananenak #resepmasakan #resepkue #berbagiresep #masakanindonesia #makananindonesia #indonesianfood #makanan #masakan #kue #hobimasak #hobimakan #homemade #homemadefood #masakanrumahan #food #foodies #foodphotography #foodporn #foodgasm #foodaddict #foodshare #foodlover #recipes #sharerecipes #jillkitchen

No comments:

Post a Comment